Senin, 07 November 2016

ALERGI PARFUM

Untuk Anda yang memiliki kulit normal, tentu tidak ada masalah mau memakai parfum di mana saja. Tapi bagi yang memiliki alergi atau kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati. Jangan menyemprot parfum di daerah sensitif seperti leher, wajah, sela-sela/lipatan seperti lipatan paha, lipatan dada, lipatan ketiak, lipatan leher, dan daerah intim. Berikut ini ada tips agar Anda terhindar dari alergi parfum.

Tips Untuk Ibu Hamil
Kalau ibu hamil yang alergi ingin tetap memakai parfum, semprotkan pada baju yang tidak menempel. Pilihlah parfum yang kadar alkoholnya tidak terlalu tinggi, hindari yang berbau jeruk bergamot karena berdasarkan penelitian justru paling banyak membuat alergi.

Tips Untuk Kulit Sensitif
Sebaiknya berhati-hati menyemprotkan parfum saat berada di bawah sinar matahari misalnya saat berjemur atau olahraga. Karena bisa jadi yang tadinya tidak masalah ketika dipakai di dalam ruangan tiba-tiba bisa bereaksi saat terkena sinar matahari, atau udara yang sangat panas atau ekstrim dingin/kelembapan sangat rendah bisa terjadi reaksi.

Untuk parfum isi ulang, check pastikan bahwa pelarut menggunakan Ethanol bukan Methanol, menurut bpom pelarut Ethanol yang paling disarankan untuk melarutkan biang parfum karena paling aman dan tidak iritatif.

Ketika pertama kali ingin mencoba parfum jangan langsung di kulit. Tapi coba dulu di belakang telinga, tunggu reaksinya selama 48 jam.

Pemakaian parfum jangan berlebihan, kalau bisa hindari pemakaian parfum di bawah sinar matahari dan parfum yang menempel pada kulit, termasuk body lotion dan krim.

Bagi penderita eksim dan kulit kering sebaiknya hati-hati memakai parfum jangan yang terlalu wangi karena kulit kering cenderung bereaksi alergi terhadap pewangi. Pada penderita eksim yang sedang gatal, hindari pewangi dalam bentuk apapun yang menempel di kulit seperti minyak wangi, krim pelembap, lotion, sabun, deodoran karena dapat memperparah keadaan.

Sumber alergi tidak hanya dari pewanginya saja tapi bahan pembawa lain di parfum tersebut juga bisa menimbulkan alergi seperti pelarut, dan sebagainya, maka lebih amannya sebaiknya pemakaian di baju, untuk betul-betul zero alergi...

Salam Riang Gembira,
Pedjoeang Wangie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

* MULEGH PARFUM MURAH SEARAH PARFUM MEWAH * KONSULTASI AROMA WA/SMS 0812-272-1945 * MULEGH PARFUM MURAH SEARAH PARFUM MEWAH * KONSULTASI AROMA WA/SMS 0812-272-1945 *